Skip to main content

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan.
Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

1. Apakah video saya layak untuk dimonetisasi?
2. Darimana sumber pendapatan saya?
3. Apa yang bisa dilakukan agar mendapatkan penghasilan yang tinggi?
4. Mengapa pemirsa di channelnya tinggi namun penghasilannya tidak meningkat.
5. Apakah sistem pengiklanan youtube tidak bekerja dengan baik?. 
6. Apa kriteria konten ramah pengiklan?

Video Layak Monetisasi

Pada prinsipnya, semua video itu layak untuk diikut sertakan dalam monetisasi. Namun, untuk benar-benar mencapai target dari pengiklan, adanya proses uji kelayakan konten. Hal tersebut dapat dimengerti karena semua pihak harus saling diuntungkan. Youtube ingin menjaga reputasi dan loyalitas sebagai media berbagi video, pembuat konten ingin tetap bekerja dalam dunia kreativitas dan pengiklan ingin mencapai target yang diinginkan. Untuk layak atau tidak layak memonetisasi konten, setiap konten harus patuh pada pedoman komunitas.

2. Sumber Pendapatan Youtubers

Setidak-tidaknya ada tiga sumber pendapatan youtubers yaitu video yang dimonetisasi, sumbangan dana pemirsa dan kerjasama dengan pihak yang ingin dibuatkan konten. Ketiga sumber dana tersebut bisa diraih bila benar-benar reputasi pembuat konten tinggi.

3. Cara Mendapatkan Penghasilan Yang Tinggi

Pembuat konten harus menjaga mutu konten dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pemirsa. Pemirsa terbagi kedalam dua golongan yaitu pemirsa yang berlangganan dengan mensubscribe channel maupun pemirsa yang sekedar menonton. Kedua golongan pemirsa tersebut penting untuk di ajak terlibat dalam pengembangan channel.

4. Pemirsa Tinggi Penghasilan Rendah

Jangan kaget jika youtubers mengalami kejadian seperti jumlah pemirsa yang tinggi namun penghasilan tetap rendah. Hal tersebut murni dikarenakan konten yang ramah pengiklan dan target yang ingin diraih pengiklan. 

5. Pengiklan Youtube

Pengiklan youtube bekerja sesuai dengan target. Target tersebut bisa dalam bentuk data usia, jenis kelamin, demografi dll. Jika sebuah konten ramah pengiklan dan sesuai dengan target pengiklan, saya meyakini akan meningkatkan penghasilan sebagai youtubers.

6. Konten Ramah Pengiklan

Konten video yang bisa memuat semua jenis iklan youtube bisa dikatakan ramah pengiklan. Berikut adalah kriteria konten ramah pengiklan, yaitu :
1. Tidak mengandung unsur sara
2. Tidak menyebarkan kebencian
3. Metadata yang tidak mengandung kata-kata yang tidak pantas
4. Isi konten mengikuti pedoman komunitas
5. Format video kualitas tinggi

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.