Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan.
Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

1. Apakah video saya layak untuk dimonetisasi?
2. Darimana sumber pendapatan saya?
3. Apa yang bisa dilakukan agar mendapatkan penghasilan yang tinggi?
4. Mengapa pemirsa di channelnya tinggi namun penghasilannya tidak meningkat.
5. Apakah sistem pengiklanan youtube tidak bekerja dengan baik?. 
6. Apa kriteria konten ramah pengiklan?

Video Layak Monetisasi

Pada prinsipnya, semua video itu layak untuk diikut sertakan dalam monetisasi. Namun, untuk benar-benar mencapai target dari pengiklan, adanya proses uji kelayakan konten. Hal tersebut dapat dimengerti karena semua pihak harus saling diuntungkan. Youtube ingin menjaga reputasi dan loyalitas sebagai media berbagi video, pembuat konten ingin tetap bekerja dalam dunia kreativitas dan pengiklan ingin mencapai target yang diinginkan. Untuk layak atau tidak layak memonetisasi konten, setiap konten harus patuh pada pedoman komunitas.

2. Sumber Pendapatan Youtubers

Setidak-tidaknya ada tiga sumber pendapatan youtubers yaitu video yang dimonetisasi, sumbangan dana pemirsa dan kerjasama dengan pihak yang ingin dibuatkan konten. Ketiga sumber dana tersebut bisa diraih bila benar-benar reputasi pembuat konten tinggi.

3. Cara Mendapatkan Penghasilan Yang Tinggi

Pembuat konten harus menjaga mutu konten dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pemirsa. Pemirsa terbagi kedalam dua golongan yaitu pemirsa yang berlangganan dengan mensubscribe channel maupun pemirsa yang sekedar menonton. Kedua golongan pemirsa tersebut penting untuk di ajak terlibat dalam pengembangan channel.

4. Pemirsa Tinggi Penghasilan Rendah

Jangan kaget jika youtubers mengalami kejadian seperti jumlah pemirsa yang tinggi namun penghasilan tetap rendah. Hal tersebut murni dikarenakan konten yang ramah pengiklan dan target yang ingin diraih pengiklan. 

5. Pengiklan Youtube

Pengiklan youtube bekerja sesuai dengan target. Target tersebut bisa dalam bentuk data usia, jenis kelamin, demografi dll. Jika sebuah konten ramah pengiklan dan sesuai dengan target pengiklan, saya meyakini akan meningkatkan penghasilan sebagai youtubers.

6. Konten Ramah Pengiklan

Konten video yang bisa memuat semua jenis iklan youtube bisa dikatakan ramah pengiklan. Berikut adalah kriteria konten ramah pengiklan, yaitu :
1. Tidak mengandung unsur sara
2. Tidak menyebarkan kebencian
3. Metadata yang tidak mengandung kata-kata yang tidak pantas
4. Isi konten mengikuti pedoman komunitas
5. Format video kualitas tinggi

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini