Skip to main content

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned


  1. Pengembangan Channel
  2. Meningkatkan pendapatan
  3. Promosi Video

Channel youtube yang kita bangun susah payah terkena banned. Pihak youtube tentu tidak asal banned sebuah channel. Ada pelanggaran yang di lakukan oleh seorang youtuber baik sengaja maupun tidak yang menyebabkan channel youtube di banned. Kenali penyebab dan cara menghindari channel youtube di banned.

Channel youtube itu seperti sebuah etalase yang terdiri dari kumpulan video yang di upload youtubers. Youtubers tentu menginginkan banyak pelanggan pada channel yang kita bangun dan kembangkan. Jumlah pelanggan/subscribers menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan youtubers dalam membangun identitas channel. 
Channel yang baik adalah channel yang fokus pada satu tema. Pemilihan tema channel penting sebagai tolak ukur pelanggan terhadap konten video apa yang akan di dapat jika berlangganan pada channel youtube. Setelah channel yang kita bangun dan kembangkan sehingga memiliki jumlah subscriber yang banyak ada resiko terkena banned oleh pihak youtube. Kalau sudah begitu kerugian ada pada pihak youtubers. Youtubers harus membangun kembali channel baru dan menjaring kembali pelanggan/subscribers. Agar hal tersebut tidak menimpa youtubers, sebaiknya kenali penyebab channel youtube di banned.
Berikut adalah beberapa penyebab channel youtube di banned, yaitu ;
1. Melanggar pedoman komunitas youtube. Pelanggaran terhadap pedoman komunitas youtube terdiri dari pelanggaran berat dan ringan. Pelanggaran berat terjadi ketika youtubers melakukan pelanggaran yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sedangkan pelanggaran ringan adalah pelanggaran yang masih bisa di perbaiki.
2. Violetation. Pelanggaran yang satu ini tidak bisa di tolelir sama sekali, sekali anda melakukan violetation sekali itu pula channel anda di banned bahkan akun anda pun di hapus dari youtube.
" baca artikel tentang Manfaat Layar Akhir "
" baca artikel tentang Cara Alami Viewer "

Jenis Pelanggaran Pedoman Komunitas Youtube

Pelanggaran bermakna tidak mematuhi pedoman komunitas youtube. Banyak sekali pedoman komunitas youtube, namun saya akan menuliskan beberapa jenis pelanggaran karena bisa menyebabkan kesalahan fatal pada channel youtube. 
Berikut adalah jenis pelanggaran pada pedoman komunitas youtube, yaitu :
1. Klaim hak cipta. Hak cipta yang di miliki seorang creator audio/visual tidak bisa di gunakan creator lainnya. Pemilik hak cipta audio/visual berhak untuk memonetisasi konten mereka. Youtube sudah menyediakan audio gratis yang bebas di gunakan maupun video yang gratis di gunakan. Bahkan youtube sendiri menyediakan lisensi creative commons yang bisa di muat kembali oleh creator youtube. Pelanggaran terhadap hak cipta masih bisa di perbaiki dengan mengubah isi konten yang melanggar hak cipta. Hanya saja, terkadang akan membuat channel anda memiliki reputasi buruk di mata pencarian youtube. Akibatnya saluran youtube sepi pengunjung. Lebih lanjut, pelanggaran hak cipta bisa membuat saluran youtube di banned. Hal tersebut terjadi jika pelanggaran di lakukan tiga kali berturut-turut.
2. Klik iklan sendiri. Pada beberapa kasus, klik iklan sendiri bisa di tolerir namun sebagian besar akan membuay channel anda di banned. 
3. Spamming. Kasus spamming sering terjadi dan sebetulnya bisa di tolerir jika memang tidak sering namun yang pasti jika spamming itu di lakukan pada sebuah channel dan channel itu menceklis kegiatan anda sebagai kegiatan spamming maka akan membuat channel di banned.
4. Beli viewer dan subscriber. Jangan berfikir pihak youtube tidak akan mengetahui kegiatan beli viewer dan subscribers, lambat laun channel akan di banned.

Apa itu Violetation

Violetation adalah menempatkan link yang tidak di setujui pihak youtube. Link tersebut di tempatkan tidak meminta persetujuan pihak youtube. Penempatan link akan mengganggu kinerja dari pihak pengiklan. Pihak youtube sendiri memperbolehkan penempatan link di pengaturan channel youtube.

Kesimpulan

Jangan melakukan pelanggaran pada pedoman komunitas youtube apalagi kegiatan violatation. Pelanggaran pada pedoman komunitas masih bisa di tolelir namun akan berdampak buruk pada channel youtube. Lakukan hal besar dalam pengembangan channel, jangan beli viewer maupun subscribers. 

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.