Skip to main content

Gagal Faham Seputar Iklan Youtube

Seputar iklan youtube
Bagaimana meningkatkan Penghasilan Youtube
Cara efektif meningkatkan penghasilan Youtube
Panduan blog aspudin kali ini akan memaparkan seputar iklan youtube sebagai acuan youtuber . Youtubers diharapkan jangan gagal faham seputar iklan youtube. Ada sebagian youtuber yang bertanya mengapa jumlah penayangan video saya tinggi tetapi pendapatan rendah. Untuk menghindari kejadian seperti itu, ada baiknya mempelajari kinerja iklan sebagai cara untuk meningkatkan penghasilan youtube.

Youtube merupakan platform media yang mempertemukan antara creator, audien dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang membangun dan membesarkan youtube.

3 Lingkaran Utama Youtube

Ada tiga lingkaran utama youtube, yaitu :

1. Creator Video

Creator video adalah pembuat konten video yang dimuat kedalam youtube. Konten video merupakan ekspresi diri dalam menunjukan kreativitas sebagai seni hiburan.

2. Pemirsa.

Pemirsa adalah penonton yang menonton video yang dimuat di youtube.

3. Pengiklan

Pengiklan adalah individu maupun perusahaan yang mempromosikan diri di youtube. Pengiklan mempunyai kepentingan sebagai bagian dari pemasaran mereka untuk mencapai target yang mereka inginkan.

3 Lingkaran Utama Creator Video

Berikut adalah 3 lingkaran utama creator video, yaitu :

1. Channel Youtube

Syarat utama untuk dapat memuat video ke youtube adalah harus memiliki sebuah channel. Channel atau saluran youtube merupakan sebuah rumah bagi creator video untuk menampung semua video yang selesai di unggah ke youtube.
Sebuah channel akan mudah ditemukan pemirsa jika penulisan deskripsi channel dapat mudah difahami sebagai metadata. Pemirsa youtube bisa mengikuti sebuah channel dengan klik subscribe dan dengan begitu pemirsa akan dengan mudah dapat menemukan video yang baru dimuat oleh sebuah channel.

2. Subscriber

Subscriber adalah pengikut atau pelanggan saluran youtube. Pelanggan akan mendapat manfaat dari sebuah channel dengan kemudahan mendapatkan video yang baru dimuat pemilik channel.

3. Viewer

Viewer adalah pemirsa atau audien yang menonton video baik sebagai subscriber maupun hanya sebatas pemirsa tanpa subscribe channel. Viewer maupun subscriber memiliki peran penting bagi youtube maupun pengiklan.

Kinerja Iklan Youtube

Pengiklan akan berharap iklan mereka yang dimuat di youtube mencapai target yang diharapkan melalui kinerja iklan yang baik. Kinerja iklan yang baik adalah iklan yang tepat pada sasaran pemirsa sesuai usia, demografi, minat dsb. Untuk mencapai itu semua, konten video harus ramah pada pengiklan. 
Sebagai creator video jika mengharapkan penghasilan yang tinggi dari youtube harus membuat konten video yang bisa diterima oleh semua pihak. Tentu tidak sulit bagi seorang creator video membuat konten yang diharapkan pengiklan. Akan tetapi, terkadang creator malas menggali pengetahuan tentang konten video yang ramah pengiklan. 
Pada bagian selanjutnya akan dimuat kriteria konten video ramah pengiklan dan seputar kategori iklan yang terdapat di youtube.

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.