Gagal Faham Seputar Iklan Youtube

Seputar iklan youtube
Bagaimana meningkatkan Penghasilan Youtube
Cara efektif meningkatkan penghasilan Youtube
Panduan blog aspudin kali ini akan memaparkan seputar iklan youtube sebagai acuan youtuber . Youtubers diharapkan jangan gagal faham seputar iklan youtube. Ada sebagian youtuber yang bertanya mengapa jumlah penayangan video saya tinggi tetapi pendapatan rendah. Untuk menghindari kejadian seperti itu, ada baiknya mempelajari kinerja iklan sebagai cara untuk meningkatkan penghasilan youtube.

Youtube merupakan platform media yang mempertemukan antara creator, audien dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang membangun dan membesarkan youtube.

3 Lingkaran Utama Youtube

Ada tiga lingkaran utama youtube, yaitu :

1. Creator Video

Creator video adalah pembuat konten video yang dimuat kedalam youtube. Konten video merupakan ekspresi diri dalam menunjukan kreativitas sebagai seni hiburan.

2. Pemirsa.

Pemirsa adalah penonton yang menonton video yang dimuat di youtube.

3. Pengiklan

Pengiklan adalah individu maupun perusahaan yang mempromosikan diri di youtube. Pengiklan mempunyai kepentingan sebagai bagian dari pemasaran mereka untuk mencapai target yang mereka inginkan.

3 Lingkaran Utama Creator Video

Berikut adalah 3 lingkaran utama creator video, yaitu :

1. Channel Youtube

Syarat utama untuk dapat memuat video ke youtube adalah harus memiliki sebuah channel. Channel atau saluran youtube merupakan sebuah rumah bagi creator video untuk menampung semua video yang selesai di unggah ke youtube.
Sebuah channel akan mudah ditemukan pemirsa jika penulisan deskripsi channel dapat mudah difahami sebagai metadata. Pemirsa youtube bisa mengikuti sebuah channel dengan klik subscribe dan dengan begitu pemirsa akan dengan mudah dapat menemukan video yang baru dimuat oleh sebuah channel.

2. Subscriber

Subscriber adalah pengikut atau pelanggan saluran youtube. Pelanggan akan mendapat manfaat dari sebuah channel dengan kemudahan mendapatkan video yang baru dimuat pemilik channel.

3. Viewer

Viewer adalah pemirsa atau audien yang menonton video baik sebagai subscriber maupun hanya sebatas pemirsa tanpa subscribe channel. Viewer maupun subscriber memiliki peran penting bagi youtube maupun pengiklan.

Kinerja Iklan Youtube

Pengiklan akan berharap iklan mereka yang dimuat di youtube mencapai target yang diharapkan melalui kinerja iklan yang baik. Kinerja iklan yang baik adalah iklan yang tepat pada sasaran pemirsa sesuai usia, demografi, minat dsb. Untuk mencapai itu semua, konten video harus ramah pada pengiklan. 
Sebagai creator video jika mengharapkan penghasilan yang tinggi dari youtube harus membuat konten video yang bisa diterima oleh semua pihak. Tentu tidak sulit bagi seorang creator video membuat konten yang diharapkan pengiklan. Akan tetapi, terkadang creator malas menggali pengetahuan tentang konten video yang ramah pengiklan. 
Pada bagian selanjutnya akan dimuat kriteria konten video ramah pengiklan dan seputar kategori iklan yang terdapat di youtube.

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini