Skip to main content

Bagaimana Meningkatkan Penghasilan Youtube

Youtube memberikan peluang kepada siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dengan memonetisasi video youtube. Saat anda memutuskan untuk memonetisasi Video youtube, anda akan berharap mendapatkan penghasilan sebesar mungkin. Lalu, bagaimana cara meningkatkan penghasilan youtube?.

Penghasilan youtube itu tidak terbatas sepanjang video youtube berjalan mendatangkan viewer. Tanpa viewer, penghasilan youtube tidak akan meningkat pesat. Kalau begitu, apakah ada jaminan kalau viewer banyak akan meningkatkan penghasilan youtube?. Tentu tidak seperti itu logika berfikirnya. Di titik itu, saya ingin menekankan pada efektifitas dalam meningkatkan penghasilan. Untuk mencapai kata efektif kita harus mampu dan terbiasa dalam menggunakan analytics. Selain itu, harap di perhatikan faktor yang bisa meningkatkan penghasilan.

Faktor yang meningkatkan penghasilan youtube
Mari kita mengenal faktor apa saja yang bisa meningkatkan penghasilan youtube. Sumber penghasilan youtube terdiri dari pendapatan iklan, partner youtube red, penghasilan transaksi dari konten berbayar. Disini saya akan mengulas berdasarkan penghasilan dari iklan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan youtube yang bersumber dari iklan, antara lain :
1. Jumlah penayangan. Jumlah penayangan atau biasa di sebut dengan viewer mempengaruhi penghasilan youtube. Namun jangan berkecil hati jika jumlah viewer anda sedikit masih bisa di siasati dengan cara yang efektif tentunya. Cara yang efektif dalam mendatangkan penghasilan di siasati dengan membuat konten video ramah pengiklan.
2. Waktu menonton. Waktu menonton terkait langsung dengan durasi video yang anda unggah. Durasi video 10 menit ke atas akan di perbolehkan untuk menempatkan iklan lebih dari satu. Penempatan iklan di serahkan pada kita mau di sisipkan di menit ke berapapun boleh.
3. Format iklan. Ada enam format iklan yang tersedia di youtube, yaitu iklan bergambar, iklan terawang, iklan video yang dapat diabaikan, iklan video yang tidak dapat diabaikan, iklan bumper dan kartu bersponsor.
4. Demografi pemirsa. Demografi pemirsa berpengaruh terhadap penghasilan youtube karena pada sebuah kasus misal di bulan januari penayangan video itu bersumber dari negara Amerika sedangkan youtubers berdomisili di Indonesia. Di Amerika pada bulan januari jarang pengiklan menayangkan iklan. Otomatis walaupun jumlah penayangan/viewer youtube banyak tapi tidak akan menghasilkan pendapatan yang tinggi.
5. Konten video ramah pengiklan atau tidak. Konten yang ramah pengiklan adalah konten yang cocok untuk semua pemirsa. Konten ini sedikit atau sama sekali tidak terdapat konten yang tidak pantas. Konten yang tidak pantas itu bisa dari judul, deskripsi, konten visual dan tag. Yang termasuk konten tidak pantas adalah konten dewasa, unsur kekerasan, sara, kebencian atau provokasi negatif. Konten berita atau komedi termasuk konten tidak pantas karena bersifat memberikan informasi dan hiburan belaka. Sumber support google.
" Baca juga artikel aspudin tentang pengembangan channel dengan analytics"
Biasakan menggunakan analytics!!

Jika kita tidak biasa menggunakan analytics mulai sekarang harus membiasakan menggunakan analytics. Fungsi utama analytics adalah menganalisa keberhasilan video dalam penayangan. Manfaat analytics yang pokok adalah dalam pengembangan video apa yang akan di kembangkan ke depan.
Dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi penghasilan sudah tentu di harapkan akan ada perbaikan di channel yang kita miliki. Perbaikan itu bisa di mulai dari konten video yang ramah pengiklan yang di kembangkan dengan menggunakan analytics. Salam sukses. Semoga bermanfaat!!.

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.