Skip to main content

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer


Channel youtube yang populer menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang youtubers. Sebagai youtubers sudah pasti mengenal dengan istilah analytics. Analytics terkadang hanya sebatas untuk memantau penghasilan youtubers semata. Semestinya, analytics itu di gunakan sebagai tool pengembangan channel youtube. Analytics sebagai cara jitu yang mampu mewujudkan channel youtube anda menjadi populer.

Benarkah analytics mampu mewujudkan channel youtube anda menjadi populer?. Prinsip utama yang harus di pegang oleh seorang youtubers adalah tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Kesuksesan itu di raih dengan kerja keras dan dedikasi. Dedikasi yang tinggi terhadap pengembangan channel youtube akan membuahkan hasil nyata daripada pakai cara-cara yang tidak patut di lakukan. Jual beli viewer dan subscriber merupakan langkah yang tidak patut untuk di lakukan karena cepat atau lambat google akan banned channel anda. Jika tersebut terjadi maka kerugian terbesar adalah pada diri anda sendiri.
" baca artikel tentang Meningkatkan Subscribers "
" baca artikel tentang Meningkatkan Pendapatan "

Bagian Analytics Channel Youtube

Analytics yang terdapat pada channel youtube terdiri dari beberapa bagian. Berikut adalah bagian dari analytics, yaitu :
1. Ringkasan. Ringkasan memaparkan isi channel secara umum yang terdiri dari penayangan real time, penayangan real time video terakhir di upload, waktu menonton, penayangan, durasi tonton rata-rata, estimasi pendapatan rata-rata, subscriber, waktu tonton dari subscriber, persen disukai/tidak disukai dan video teratas.
2. Pendapatan. Pada bagian pendapatan terdiri dari estimasi pendapatan, perkiraan waktu pemutaran yang di motetisasi, transaksi, jenis iklan, video penghasilan teratas dan negara teratas berdasarkan BPS.
3. Penemuan. Pada bagian penemuan terdiri dari jenis asal traffic, sumber external teratas, istilah penelusuran, berbagai video teratas yang menyarankan konten dan playlist yang memutar konten.
4. Penonton. Pada bagian ini terdiri dari jenis kelamin, usia, negara teratas dan subtitel/Cc teratas.
5. Konten interaktif. Konten interaktif terdiri dari jumlah klik per teaser kartu yang di tampilkan, klik per kartu yang di tampilkan, kartu teratas, klik per anotasi yang bisa ditampilkan dan video teratas dari klik pada anotasi.
6. Playlist. Playlist terdiri dari jumlah frekuensi, penayangan, rata-rata waktu menonton dan video teratas berdasarkan playlist.
Catatan : Pada bagian selanjutnya akan mempelajari satu per satu dari bagian analytics. Oleh karena itu harap baca satu per satu bagian analytics berikut ini :
Playlist video
" Tidak ada trick/tips luar biasa yang bisa menaikkan viewer/subscriber/penghasilan dalam waktu sekejap tapi banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraih itu semua dengan konsistensi pada cara yang di benarkan pihak youtube".

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.