Tentang Konten Blog / Youtube

Apakah anda seorang Blogger atau Youtuber? jika iya, saya ingin mengajak anda untuk berfikir kembali tentang apa itu konten. Konten adalah isi dari Blog / Youtube yang terdiri dari teks, gambar dan video. Konten adalah Raja tanpa konten apalah isi sebuah blog atau channel Youtube. 
Ketika pertama kali anda terjun sebagai Blogger / Youtuber tentu anda memiliki tujuan tersendiri, dan pada umumnya ingin meraih pendapatan, entah sebagai penghasilan sampingan maupun penghasilan utama. 

Konten apa yang akan anda muat?

Pemuatan konten tidaklah semudah yang kita perkirakan, perlu sebuah riset guna memuat dan mengembangkan konten yang bermanfaat bagi masyarakat. Kunci utama Blogger / Youtubers adalah konten yang bermanfaat, unik dan menjaga norma masyarakat.
Sebagai langkah awal, tentukan topik Blog / Channel Youtube. Langkah selanjutnya, muat konten yang disesuaikan dengan topik Blog / Youtube tapi tidak berhenti sampai disitu. Untuk siapa konten yang anda muat? Pemetaan Audiens akan membantu anda mengembangkan konten yang sukses membangun Audiens yang setia.

Bagaimana Konten anda mudah ditemukan Audiens?
Pencapaian distribusi konten sampai Audiens yang di inginkan tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Namun saya meyakini, SEO dan Socmed marketing akan membantu mendistribusikan konten sampai audiens yang di harapkan. 

Apa Itu SEO?
SEO adalah seni dan seperti sebuah permainan game puzzle. Semakin anda benar menyusun tiap-tiap puzzle semakin terbuka jelas apa gambar yang sedang anda susun. Untuk apa anda mengembangkan SEO?

SEO On Page
Bagaimana kita memberikan perlakuan pada konten agar mudah ditemukan audiens dari mesin pencarian Google / Youtube?.

SEO Off Page
Bagaimana kita mendistribusikan konten pada audiens yang tidak berasal dari mesin pencarian Google / Youtube?.

Traffic Blog / Youtube
Traffic atau lalu lintas audien Blog/ Youtube tidak semata-mata datang mengunjungi Blog / Channel Youtube. Ada sesuatu yang ingin mereka harapkan dan sudahkah kita mengerti apa keinginan Audiens?

Google Analytics
Google Analytics membantu anda mengembangkan target pencapaian audiens dengan memberikan berbagai macam metrik yang dibutuhkan seorang Blogger. Kemampuan membaca metrik Google Analytics menentukan seberapa besar anda sukses membangun audiens.


Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email