Inilah Prediksi Produksi Mobil Yang Akan Trend Di Tahun 2018

Hasil riset mesin pencarian google terhadap trend mobil tahun 2018. Apa saja manfaat dan fitur kamera dashboard mobil.
Getty Image
Produsen Otomotif di tahun 2018, khusus di 3 negara, sepertinya akan terlihat berbeda jauh dalam memproduksi mobil. Amerika, Jepang dan Jerman sebagai leading otomotif terlihat akan memproduksi mobil sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal tersebut terlihat dalam laporan riset Google tentang pencarian konsumen dalam mesin pencarian Google dan Youtube.
Dalam hasil riset Google, menemukan hasil unik pada 3 negara : Amerika, Jepang dan Jerman. Pada pangsa pasar Amerika akan ngetrend mobil dengan fasilitas untuk hewan peliharaan mereka. Jepang akan trend dengan mobil yang mengubah mobil mereka menjadi ruang keluarga. Sedangkan di Negara Jerman akan trend, mobil dengan fasilitas radio digital dan update lainnya.
Meskipun demikian, secara umum, Google melaporkan bahwa pasar otomotif tetap mengarah pada penggunaan kamera pada mobil. Ini tentu saja akan menjadi peluang baru bagi produsen kamera dan aksesoris mobil.
getty image

Apa Sih Manfaat memasang kamera Dashboard Mobil?

Secara umum, ada banyak manfaat memasang kamera dashboard mobil di antaranya :
  1. Pada umumnya, kamera dashboard sudah di lengkapi GPS. Dengan demikian, Kamera dashboard mobil akan membantu pemilik mobil untuk mengetahui posisi mobilnya.
  2. Mempermudah klaim asuransi. Kamera dashboard mobil akan merekam setiap laju kendaraan dan apa saja yang terjadi di lingkungan mobil. Dengan begitu, si pemilik mobil yang akan mengajukan klaim asuransi bisa memiliki bukti konkrit.
  3. Sebagai petunjuk untuk memperjelas posisi pengemudi ketika mengalami hal-hal yang tidak di inginkan di jalan raya. Rekaman kamera dashboard akan memberikan petunjuk awal posisi mobil.

Fitur Kamera Dashboard Mobil

Ada beberapa fitur penting yang harus di perhatikan jika ingin memasang kaera dashboard mobil, yaitu :
  1. Kamera. Kualitas kamera itu menjadi fitur utama yag harus di perhatikan. Resolusi kamera yag tinggi akan mampu mereka secara detail semua yang terjadi di jalanan. Kualitas kamera dashboard mobil adalah High definition(HD) berkisar 720p/1080p.
  2. GPS. Kemampuan GPS merekam lokasi secara akurat menjadi fitur penting yang harus di pertimbangkan ketika akan memasang kamera dashboar mobil.
  3. Memori Kamera. Memori kamera menjadi faktor penting sebagai ukuran seberapa lama kamera mampu merekam aktivitas di jalanan.
Menurut analisa saya, penjualan kamera dashboard mobil akan melonjak di tahun 2018 ini. hal tersebut di dasarkan pada hasil riset google yang baru-baru ini di terbitkan bahwa trend mobil tahun 2018 adalah mobil yang menyediakan fasilitas kenyamanan pengendara.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih