Cara Meraih Penghasilan Tambahan Dengan Menulis Di Blog

Penghasilan tetap biarkan menjadi penopang kehidupan sehari-hari dan biarkan penghasilan tambahan sebagai pengisi pundi-pundi rupiah. Banyak cara untuk meraih penghasilan tambahan tergantung dari minat dan hobi masing-masing, disini saya fokus pada menulis di blog.
Sedikit sekali yang memiliki hobi menulis apalagi hobi itu di tuangkan dalam bentuk blog. Mayoritas ngeblog itu di dasari pada pada orientasi bisnis atau pendapatan belaka bukan pada hobi. Latar belakang ngeblog itulah yang akan membedakan eksistensi para blogger. 
Jika menjadi seorang blogger itu didasari pada hobi maka penghasilan itu bukan tujuan utama melainkan sebagai penghasilan tambahan belaka. Dengan demikian, kegiatan menulis pun akan mengalir apa adanya tanpa motif hoax atau black blogger lainnya.
Sebagai seorang white blogger, Ide fikiran yang di tuangkan dalam tulisan di blog akan mempertahankan idealmenya. Hal tersebut tidak berarti menulis di blog tanpa meraih penghasilan. Untuk dapat meraih penghasilan dari blog, seorang blogger harus tahu jalan atau cara meraih penghasilan dari menuls di blog.

Ada banyak cara meraih penghasilan dari kegiatan menulis di blog pribadi, namun secara garis besar ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjadi publisher iklan dan afiliasi marketing. 2 cara tersebut sangat sederhana tinggal daftar, nunggu persetujuan dan pasang kode di blog.

Pengertian Publisher Iklan

Apa itu publisher iklan?sebatas pada pengetahuan saya, publisher iklan adalah penayang iklan. Syarat utama untuk menjadi publisher iklan tentu saja harus memiliki blog atau channel Youtube. 
Fokus pada blog, banyak sekali jaringan pengiklan yang menawarkan kerjasama sebagai penayang iklan baik lokal maupun internasional. Hanya saja, di kalangan para blogger, Google Adsense adalah tujuan mereka mendaftar sebagai publisher iklan. Untuk dapat di terima sebagai publisher Google Adsense, setiap para blogger harus menunjukkan kepatuhan pada standar kualitas konten dan traffic blog. Sepintas saja, tips agar bisa di terima sebagai publisher google Adsense patuhi standar kualitas konten atau dengan cara meningkatkan traffic yang besar. So, apakah yang dimaksud dengan kualitas konten tersebut?.
Kualitas konten adalah kemurnian tulisan bukan copy paste, bermanfaat, tidak berisi sebagian besar dari konten situs populer, waktu baca yang cukup. Sedangkan dari sisi blog, blog harus memiliki navigasi yang baik yang memudahkan pembaca menemukan tulisan yang ingin mereka baca.
"Baca juga tentang 3 cara mendapatkan persetujuan Google Adsense"
Traffic blog adalah lalu lintas blog. Traffic blog terdiri dari organik dan non organik. Traffic blog berasal dari organik berarti pengunjung blog adalah manusia sedangkan non organik berarti pengunjung itu bots. Cara ampuh meningkatkan traffic blog adalah dengan promosi.
Catatan : pendapatan publisher iklan berasal dari bid dan klik iklan.

Pengertian Afiliasi Marketing

Secara sederhana, afiliasi marketing adalah menjual kembali produk. Banyak E-Commerce yang menawarkan untuk menjadi afiliasi marketing contoh Lazada, Zalora dll. Pendapatan yang di raih berasal dari pembeli yang beli lewat link dari blog atau istilah umumnya CPA(Cost per Action).


Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email