10 Misteri Kecelakaan Perairan Segitiga Masalembo

10 misteri kecelakaan di perairan segitiga Masalembo. Fakta perairan segitiga Masalembo.

Lautan memang dikenal memiliki keangkeran yang siapapun juga orangnya akan merinding mendengarnya. Laut kidul di kenal dengan mitos dan legenda Nyai Ratu Kidul. Keanehan dan penampakan bahkan kecelakaan yang sering terjadi membuat kita harus berhati-hati memasuki area laut kidul.
Bukan saja di Indonesia bahkan di dunia Internasional pun lautan memiliki beberpa mitos yang sulit untuk di pecahkan. Sebut saja Segitiga bermuda, sudah banyak ilmuwan yang membahas fakta dan mitos segitiga bermuda, mulai dari tempat UFO sampai sebagai kerajaan Iblis. Bagaimana dengan mitos lautan angker di Indonesia?

Ada segitiga bermuda di perairan Amerika ada juga segitiga bermudanya Indonesia, Perairan Masalembo. Jika segitiga bertiga bermuda di Amerika sudah menelan banyak korban kapal maupun pesawat yang hilang dan tenggelam, di segitiga Masalembo pun sudah di kenal keangkeran dan mitos yang membuat banyak kapal tenggelam maupun pesawat hilang dari radar.

Misteri Kecelakaan Segitiga Masalembo

Misteri kecelakaan yang terjadi di perairan segitiga Masalembo mulai terkuak sekitar tahun 1981. Berikut adalah daftar kecelakaan yang terjadi di perairan segitiga Masalembo :
1. Kapal penumpang KMP Tampomas II  pada 27 Januari 1981.
2. Kapal Senopati Nusantara pada 29 Desember 2006.
3. Hilangnya pesawat Adam Air pada 1 Januari 2007.
4. Tenggelamnya KM Mutiara Indah pada 19 Juli 2007.
5. KM Fajar Mas pada 27 Juli 2007.
6. KM Sumber Awal pada 16 Agustus 2007.
7. KM Teratai Prima pada 11 Januari 2009.
8. KM Meratus Banjar II pada 2 September 2015.
9. KM Lintas Belawan pada 17 Februari 2016.
10. Terbakarnya KM Mutiara Sentosa pada 19 Mei 2017
Sederet kecelakaan yang sering terjadi di area perairan segitiga Masalembo seringkali dikaitkan dengan cerita rakyat yang beredar di masyarakat. Konon, di wilayah tersebut tempat berkumpulnya para jin dan ada di wilayah kekuasaan Ratu Malaka.
Selain menguak misteri pada rentetan kecelakaan yang tidak masuk logika, berkembang pula analisa ilmiah tentang perairan segitiga Masalembo. Fakta perairan segitiga Masalembo merupakan pertemuan dua arus yang deras dari barat dan terus memanjang ke laut Jawa. Sedangkan dari selat Makassar terdapat arus utara yang bertemu di perairan segitiga Masalembo.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih