Ngeri Baget Jika Hal Ini Terjadi Pada Wanita

Gejala penyakit kanker serviks secara dini agar bisa melakukan cara-cara pencegahan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.
Informasi kesehatan kali ini adalah tentang Penyakit Kanker Serviks. Mencegah terjangkit penyakit itu lebih baik daripada mengobati.  Jika sudah terjangkit penyakit apalagi penyakit itu membutuhkan penanganan ekstra maka akan sulit dan butuh biaya yang mahal. Oleh karena itu perlu tindakan pencegahan dengan mengenali gejala penyakit sejak dini. Salah satu penyakit yang mengerikan bagi wanita adalah kanker serviks. Jika terlambat penanganan kanker serviks maka dampak kanker serviks ngeri banget. Oleh karena itu ada baiknya wanita mengetahui gejala penyakit kanker serviks secara dini agar bisa melakukan cara-cara pencegahan agar tidak terjangkit penyakit kanker serviks.
"Yu baca Jangan Anggap Remeh 5 Hal Ini"
Penyakit kanker serviks adalah penyakit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus(HPV) yang menyerang leher rahim. Menurut beberapa sumber yang saya baca, kanker serviks adalah penyakit yang mematikan nomor 2 di Indonesia. Dengan begitu perlu pengetahuan tentang penyakit serviks. Dengan begitu diharapkan bisa menghindari dari terjangkitnya penyakit kanker serviks.

Siapakah Yang Paling Berpotesi Terkena Penyakit Kanker Serviks

Kanker serviks pada umumnya menyerang pada wanita yang frekuensi berhubungan badan tergolong tinggi/aktif. Fakta bahwa semakin tua usia wanita memiliki potensi yang lebih tinggi untuk terjangkit penyakit kanker serviks. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa wanita usia muda pun bisa terjangkit kanker serviks.

Gejala Kanker Serviks

Pada stadium awal kanker serviks tidak menunjukkan gejala yang khas bahkan bisa jadi tanpa ada gejala. Sedangkan gejala terkena kanker serviks yang sering dijumpai adalah sebagai berikut :
1. Keputihan abnormal.
2. Keluar cairan abnormar seperti kekuning-kuningan, berbau dan bercampur darah.
3. Pendarahan setelah berhubungan badan.
4. Pedarahan setelah menopause.

Apa Upaya Pencegahan Kanker Serviks?

Setidak-tidaknya ada upaya yang bisa dilakukan untuk melakukan cara pecegahan agar terhindar dari penyakit kanker serviks yaitu skrinning dan vaksinasi. 

"Catatan : sumber bacaan Wikipedia"