Skip to main content

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan.
Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

1. Apakah video saya layak untuk dimonetisasi?
2. Darimana sumber pendapatan saya?
3. Apa yang bisa dilakukan agar mendapatkan penghasilan yang tinggi?
4. Mengapa pemirsa di channelnya tinggi namun penghasilannya tidak meningkat.
5. Apakah sistem pengiklanan youtube tidak bekerja dengan baik?. 
6. Apa kriteria konten ramah pengiklan?

Video Layak Monetisasi

Pada prinsipnya, semua video itu layak untuk diikut sertakan dalam monetisasi. Namun, untuk benar-benar mencapai target dari pengiklan, adanya proses uji kelayakan konten. Hal tersebut dapat dimengerti karena semua pihak harus saling diuntungkan. Youtube ingin menjaga reputasi dan loyalitas sebagai media berbagi video, pembuat konten ingin tetap bekerja dalam dunia kreativitas dan pengiklan ingin mencapai target yang diinginkan. Untuk layak atau tidak layak memonetisasi konten, setiap konten harus patuh pada pedoman komunitas.

2. Sumber Pendapatan Youtubers

Setidak-tidaknya ada tiga sumber pendapatan youtubers yaitu video yang dimonetisasi, sumbangan dana pemirsa dan kerjasama dengan pihak yang ingin dibuatkan konten. Ketiga sumber dana tersebut bisa diraih bila benar-benar reputasi pembuat konten tinggi.

3. Cara Mendapatkan Penghasilan Yang Tinggi

Pembuat konten harus menjaga mutu konten dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pemirsa. Pemirsa terbagi kedalam dua golongan yaitu pemirsa yang berlangganan dengan mensubscribe channel maupun pemirsa yang sekedar menonton. Kedua golongan pemirsa tersebut penting untuk di ajak terlibat dalam pengembangan channel.

4. Pemirsa Tinggi Penghasilan Rendah

Jangan kaget jika youtubers mengalami kejadian seperti jumlah pemirsa yang tinggi namun penghasilan tetap rendah. Hal tersebut murni dikarenakan konten yang ramah pengiklan dan target yang ingin diraih pengiklan. 

5. Pengiklan Youtube

Pengiklan youtube bekerja sesuai dengan target. Target tersebut bisa dalam bentuk data usia, jenis kelamin, demografi dll. Jika sebuah konten ramah pengiklan dan sesuai dengan target pengiklan, saya meyakini akan meningkatkan penghasilan sebagai youtubers.

6. Konten Ramah Pengiklan

Konten video yang bisa memuat semua jenis iklan youtube bisa dikatakan ramah pengiklan. Berikut adalah kriteria konten ramah pengiklan, yaitu :
1. Tidak mengandung unsur sara
2. Tidak menyebarkan kebencian
3. Metadata yang tidak mengandung kata-kata yang tidak pantas
4. Isi konten mengikuti pedoman komunitas
5. Format video kualitas tinggi

Yang Populer

5 Tahun Ke Depan, Inilah Perkiraan Bandan Energi Internasional Terhadap Minyak Dan Gas

Pertumbuhan ekonomi global, di satu sisi mendorong pertumbuhan industri otomotif namun di sisi lain harus ada efisiensi bahan bakar dan pengurangan konsumsi minyak di negara-negara maju. Pertembuhan ekonomi global tersebut mendorong pada pergeseran permintaan minyak dan gas. Di kutip dari media internasional Reuters, Badan Energi Internasional / IEA(International Energy Agency) mengatakan "Permintaan minyak dan gas global yang kuat akan berubah dalam lima tahun ke depan terhadap petrokimia daan jauh dari bahan bakar motor bensin dan solar." Ada beberapa poin yang dapat saya ambil dari pandangan Badan Energi Internasional terhadap permintaan minyak dan gas, yaitu : Permintaan produk mulai dari pupuk hingga produk plastik dan kecantikan akan mendorong seperempat dari perkiraan perminntaan minyak ke tahun 2023.Pergeseran ini adalah tantangan baru bagi industri minyak. Di satu sisi permintaan petrokimia meningkat sedangkan di satu sisi konsumsi bensin dan solar di naikkan kembal…

Fakta Unik Tahu Tempe

Tahu tempe merupakan bahan makanan yang sering dan mudah dijumpai diberbagai daerah. Tahu tempe sebagai bahan olahan makanan sederhana tapi kaya akan kandungan gizi terutama asupan gizi protein. Banyak masyarakat yang tidak menyadari nilai nilai gizi yang terkandung didalam tahu tempe. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui fakta unik tahu tempe.  Masyarakat pada umumnya memandang protein hewani yang berasal dari daging sapi, ayam atau daging hewani adalah gaya hidup sehat yang mencukupi kebutuhan protein hewani bagi tubuh. Gaya hidup sehat yang mementingkan ketercukupan kebutuhan protein hewani bukanlah termasuk pola hidup sehat yang sebenarnya. Pola hidup sehat lebih mementingkan pada pemenuhan kebutuhan gizi seimbang. Ketika harga daging naik terjadi kebingungan pada masyarakat umumnya akan asupan gizi protein hewani yang memiliki kandungan dan manfaat gizi protein hewani. Akan tetapi pemenuhan gizi protein bisa disiasati dengan alternatif pengganti protein hewani yang berasal dari…

Strategi Penulisan Konten Untuk Traffic Blog

"Konten Adalah Raja. Pembuatan konten harus seperti memperlakukan sang Raja, niscaya traffic dan pendapatan pun akan meningkat." Sebagai seorang blogger, konten adalah Raja tanpa ada konten yang baik apalah artinya sebuah blog. Mari kita berfikir kembali tentang strategi penulisan konten yang mampu meningkatkan traffic blog dan pendapatan.
Mengapa Seseorang Mau Mengunjungi Blog? Blog adalah representasi kepribadian pemilik blog. Berawal dari situlah seorang blogger harus memperhatikan kualitas konten, etika, manfaat dan nilai lebih yang diberikan kepada para pengunjung blog. Yang menjadi pertanyaan "mengapa seorang mau mengunjungi blog?". Pertanyaan tersebut diatas, tidak perlu dijawab langsung oleh pengunjung cukup pemilik blog evaluasi dengan menggunakan analytics. Mari kita mulai mereka-reka alasan pengunjung meninggalkan blog : mungkin saja pengunjung tertarik kepada judul postingan yang bombastis lalu setelah mengetahui isi konten, ia pun pergi. Itulah yang dis…

Nasehat Ustadz Abdul Somad Untuk Para Pecandu Mobile Legend

Sepertinya game terlaris 2018 adalah mobile legend. Lihat aja di pencarian game gratis playstore. Mobile legend ada di peringkat pertama sebagai game gratis paling banyak di download. Fakta di lapangan, kita sering melihat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun memainkan game mobile legend. Banyak di antara mereka yang memainkan game gratisan ini di setiap waktu senggang. Fenomena populernya game mobile legend pun ikut di bahas Ustadz Abdul Somad. Awal pembahasan tentang mobile legend adalah ketika Ustadz Abdul Somad memberikan ceramah di Jambi. Salah satu jamaah menanyakan tentang hukum main game mobile legend. Ustadz Abdul Somad pun memberikan nasehat tentang main game mobile legend. di kutip dari tribunnews, beginilah nasehat Ustadz Abdul Somad "Jangan biarkan anak-anak kita main game. Sayangi mereka dengan tidak memberi hp. memberikan hp kepada anak-anak sama halnya dengan memberi pisau. Di potong urat nadinya. anti. Jangan.""Orang yang candu game sudah mubasir w…

Kandungan Gizi Gado Gado

Kandungan Gizi Makanan Kandungan gizi makanan di perlukan untuk mengetahui manfaat gizi yang kita konsumsi. Makanan sehat adalah makanan