Cara Efektif Promosi Video Youtube


  1. Penyebab Kegagalan Mendatangkan Viewer
  2. Penyebab Channel Di Banned
  3. Pengembangan Channel Dengan Analytics

Video yang sudah di muat ke youtube diharapkan akan mendapatkan viewer yang banyak. Untuk mendapatkan viewer yang banyak di butuhkan promosi video dengan memakai jasa google adword atau share ke medsos. Cara-cara tersebut tentu bisa membuahkan hasil yang diinginkan namun perlu biaya lebih dan ga efektif(dalam jangka panjang). Sebetulnya, ada cara efektik dalam promosi video youtube untuk mendatangkan viewer.

Jenis Promosi Video Youtube

Promosi video youtube bertujuan untuk mendatangkan viewer ke konten yang sudah dimuat. Promosi yang dilakukan tentu adalah langkal legal yang dibenarkan pihak youtube. Berikut jenis-jenis promosi yang bisa di lakukan oleh youtubers, yaitu :
1. Promosi berbayar.
Promosi berbayar yaitu memakai jasa google adword. Promosi melalui adword menjadi pilihan utama guna mendatangkan viewer secara cepat. Biaya relatif murah dan dibayar per klik iklan.
2. Promosi gratis.
Promosi gratis yaitu promosi yang sudah disediakan oleh pihak youtube sendiri. Promosi ini menjadi alternatif untuk mendatangkan viewer dalam jangka panjang.
3. Promosi share ke medsos. Promosi ini juga termasuk jenis promosi gratis namun bedanua promosi ini dilakukan dengan cara berbagi konten video ke berbagai media sosial.
" baca artikel tentang Pengembangan channel melalui analytics "

Promosi Gratis Youtube

Promosi gratis yang di sediakan youtube ada tiga cara yaitu layar akhir, anotasi dan konten video yang di unggulkan. Dari ketiga cara tersebut mempunyai perbedaan dalam cara penerapan maupun penargetan viewer. 

Cara Penerapan Promosi

Penerapan promosi yang sudah ada di youtube berbeda-beda cara. Berikut cara penerapan promosi konten yang disediakan youtube, yaitu :
1. Konten yang diunggulkan.
Penerapan konten yang di unggulkan harus masuk ke studio creator. Lalu cari fitur channel. Klik fitur channel dan akan terdapat konten yang diunggulkan. Atur kapan mulai bekerja konten video yang diunggulkan.
2. Anotasi
Untuk penerapan anotasi harus masuk ke pengaturan info dan setelan. Setelah itu klik anotasi dan siapkan konten video apa saja yang akan diterapkan dalam anotasi.
3. Layar akhir
Penerapan layar akhir hampir sama dengan anotasi namun layar akhir bisa memuat video, channel dan link website.

Manfaat Promosi Video

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penerapan fitur promosi video youtube, yaitu :
1. Meningkatkan viewer
2. Menambah jumlah subscriber
3. Promosi website.

Kesimpulan

Fitur promosi yang disediakan youtube bermanfaat dalam jangka panjanh. Untuk secara instan pakai google adword. Ada baiknya, untuk efisiensi biaya promosi, ketiga fitur yang disediakan youtube diterapkan ke semua video.

Comments

Google+ Followers

Trending Sepekan

Tujuan Pencapaian Target Pembaca Blog

Direktur Pemasaran Google Analytics Berbicara Tentang Kegagalan

Mantaps Jiwa Nih Cewek Asal Italia

Dimanakah Fokus Kita : Optimalisasi Konten Vs Teknikal SEO

Manfaat Yang Terdapat Pada Gizi Kentang

Kecepatan Sama Dengan Pendapatan?

Adakah Yang Salah Dengan Menikah Beda Usia?

Dapatkan Postingan Terbaru Via Email