Jangan Anggap Remeh 5 Hal Ini

Adakah solusi kesehatan tentang cara merawat tubuh agar tetap fit dan berpenampilan menarik?. Jawabannya tentu banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat tubuh agar tetap fit dan berpenampilan menarik namun seringkali kita melupakan 7 hal ini. Jangan anggap remeh 7 hal ini sebagai pola hidup sehat tentang cara-cara merawat tubuh agar tetap fit dan berpenampilan menarik.😭
Berpenampilan menarik, banyak yang mengidolakan, tampil fit, segar bugar dan energik adalah keinginan kita semua 😎. Siapa orangnya yang ingin terlihat kusam, murung dan loyo? Tidak ada yang mau!!. Kamu aja yang mau kali 😸. Namun itu semua hasrat belaka karena pada faktanya kita sering menganggap remeh hal-hal sepele yang justru akan sangat membantu penampilan kita. Apakah ke lima hal yang sering di anggap sepele itu?. Berikut ulasan kesehatan tentang cara merawat tubuh agar tetap fit dan berpenampilan menarik, yaitu :
1. Tidur teratur. 😴. Ngomongin tidur bukan hanya pada ngantuk dan mimpi indah belaka. Tidur memiliki fungsi bagi kesehatan tubuh. Tidur yang teratur bisa memberikan dampak positif bagi tubuh yaitu tetap fit dan berpenampilan menarik. Mungkin saya tidak bisa memberikan hasil riset tentang korelasi positif antara tidur yang teratur dengan penampilan namun faktanya kita sendiri bisa merasakan jika kurang tidur tubuh akan terasa lemas.  "Artikel berikutnya fakta unik seputar tidur".
2. Minum air putih setelah bangun tidur. Rasakan apa yang terjadi ketika bangun tidur langsung minum air putih minimal segelas. Anda akan merasakan seperti pahit. Itu pertanda bahwa ketika kita tidur, tubuh bekerja untuk mendetoksinasi racun. Ingat tubuh kita 80% adalah air.
3. Minum madu. 🐝. Minum madu sesaat setelah bangun tidur dan sebelum tidur bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Tubuh memerlukan banyak asupan gizi untuk berbagai keperluan sel-sel. Madu banyak mengandung nutrisi komplit yang di butuhkan tubuh.
4. Olahraga. πŸ’ͺOlahraga yang teratur dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Tidak harus olahraga yang berat atau membutuhkan waktu yang lama yang penting rutin di lakukan setiap hari. Sit-up, push-up, mengangkat barbel atau lari-lari kecil/jogging bisa menjadi olahraga yang rutin di lakukan.

5. Meditasi. Meditasi bisa di lakukan dengan berbagai cara. Cara yang mudah adalah dengan tarik dan buang nafas sambil duduk. Lakukan beberapa kali sesaat sebelum atau sesudah tidur. Salah satu fungsinya adalah untuk mengatur nafas kita agar lebih teratur dan membuat fresh kembali fikiran. 
6. Berfikir positif. Tetap berfikir positif itu sulit namun bisa di lakukan dengan cara  pencegahan agar kita tidak menjadi berfikir negatif. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki rasa optimis tinggi dan orang-orang yang kreatif akan menjadi pemicu untuk selalu berfikir positif. 
7. Jangan menonton konten video/tulisan yang tidak pantas secara etika. Hindari menonton video / tulisan yang tidak pantas secara etika karena akan berdampak buruk bagi sel-sel syaraf. Syaraf malu akan terputus satu per satu yang mengakibatkan rusaknya filter pada akal kita.
Ketujuh hal tersebut merupakan hal biasa saja bukan cara-cara yang luar biasa. Namun ketujuh hal yang di anggap remeh itulah yang menjadi dasar untuk bisa berbuat sesuatu yang luar biasa. Semoga kita menjadi orang-orang yang tetap optimistis dalam menatap masa depan yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus