Cara Membuat Aplikasi Android Gratis

Ulasan cara membuat aplikasi android gratis dan mudah untuk pemula.
Aplikasi android sudah menjadi bagian dari kehidupan masa kini. Membuat aplikasi android itu mudah asal mengetahui situs yang berbasis pada pengembangan aplikasi android. Pada artikel kali ini akan memberikan ulasan cara membuat aplikasi android gratis dan mudah untuk pemula seperti saya.

Pengguna smartphone yang berbasis android seperti saya, sudah hampir pasti tidak bisa lepas dari penggunaan aplikasi android, misal BBM, Facebook, Blogger, dan lain sebagainya. Tujuan penggunaan aplikasi tergantung dari pengguna smartphone ada yang sekedar iseng bermain game, chat sampai memantau kegiatan bisnis. Kemudahan dan ketersediaan berbagai aplikasi tidak lepas dari pengembangan bisnis melalui smartphone.
Saya sebagai orang yang mencoba beradaptasi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi di gital berhasrat memiliki sebuah aplikasi yang bisa bermanfaat bagi diri saya(khususnya) namun juga bisa di gunakan oleh orang lain. Saya searching dan menemukan banyak situs yang menyediakan tool pembuatan aplikasi android dllnya. 
Kendala saya adalah saya tidak mengerti coding. Saya hampir putus asa namun pada akhirnya saya menemukan sebuah situs pengembang aplikasi android yaitu appypie. Situs tersebut bermanfaat banget bagi saya untuk membuat aplikasi android tanpa coding dan mudah sekali hanya sentuh dan sentuh tanpa perlu memakai komputer atau laptop cukup di smartphone saja. 
Berikut adalah cara membuat aplikasi android gratis tanpa coding, yaitu :

1. Cara  yang pertama kali tentu masuk ke situs apppie.
2. Untuk masuk ke situs cukup login pakai facebook dan google+.
3. Setelah masuk ke situs, akan tersedia dashboard.
4. Isi dashboard adalah my app, create app dan create game.
5. Pilih create app.
6. Tersedia ruang kosong untuk memberi nama aplikasi.
7. Pilih jenis aplikasi mulai dari bisnis, sosial media dsb.
8. Klik next.
9. Isi link FP Facebook jika punya. Jika tidak punya klik skip.
10. Isi link website jika punya dan jika tidak punya akan skip.
11. Pilih template.
12. Pilihan ukuran tulisan, background dsb.
13. Jika sudah maka anda tinggal memasukkan data atau link.
14. Segera klik build yang artinya aplikasi android anda sudah siap di download dan di pakai di android.
15. Jika mau di masukkan ke playstore, ada dua pilihan: upload sendiri atau di serahkan ke pihak situs. Sama murahnya ko.
Cara pembuatan situs di atas terlihat ribet jika kita belum masuk ke situs pengembang aplikasi. Beda halnya jika kita sudah masuk ke situs akan sangat mudah karena navigasi pembuatan aplikasi sangat mudah tinggal sentuh dan sentuh.
Berikut contoh aplikasi yang saya buat sendiri :
1. Medsos network. Aplikasi medsos network itu satu aplikasi namun memuat tiga aplikasi medsos sekaligus yaitu facebook, Whatsapp dan twitter. Manfaat pokok dari aplikasi ini adalah menghemat ram.

Jika pembaca gak mau ribet membuat aplikasi seperti tersebut di atas. Pembaca bisa langsung download di link MEDSOS NETWORK. Rasakan pengalaman berbeda dari aplikasi sebelumnya. Selamat mencoba!!.

Post a Comment

Silahkan Komentar sesuai topik bahasan. Diluar konteks bahasan tidak akan ditampilkan. Terimakasih