Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Bagi Penampilan Timnas U-22 Indonesia Saat Menghadapi Filipina SEA GAMES 2017

Ada yang spesial pada perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini,  yaitu Akan di gelarnya pertandingan sepakbola SEA Games 2017 dimana Timnas U-22 akan bertanding melawan Filipina. Timnas U-22 akan menjalani laga ke-2 penyisihan grup B yang akan berlangsung di stadion Shah Alam, Malaysia. Mungkinkah momentum HUT Kemerdekaan RI ke-72 akan mengantarkan Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih poin penuh saat melakoni pertandingan sepakbola mengahadapi Filipina di SEA Games 2017?.
Filipina bukanlah tim lemah tapi bukan juga tim superior. Tim Filipina masih mengandalkan para pemain naturalisasi. Kekuatan utama tim Filipina adalah kemampuan memaksimalkan peluang mencetak gol dari bola-bola mati. 
Timnas U-22 Indonesia
Timnas U-22 Indonesia, sumber BolaSport

Gaya permainan Filipina sebenarnya sederhana banget yaitu umpan silang. Hal tersebut bisa di maklumi karena para pemain naturalisasi memiliki postur tubuh yang rata-rata lebih tinggi di banding pemain asli negara ASEAN. Itulah senjata utama mereka untuk menembus pertahanan lawan. Meskipun demikian, gaya permainan Filipina cukup efektif untuk menembus pertahanan lawan. Terbukti dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja di laga perdananya.
Prediksi saya, Filipina akan melakukan strategi penyerangan yang mengandalkan umpan silang untuk menembus pertahanan lawan. Jika strategi itu di terapkan maka Filipina akan kesulitan mencetak gol, mungkin saja mencetak gol saat menghadapi Timnas U-22 Indonesia namun di menit 70 ke atas. Hal tersebut di dasari pada sebuah fakta bahwa di menit 70 ke atas para pemain rentan kehilangan konsentrasi sehingga Timnas U-22 Indonesia akan kecolongan 1 gol. So, bagaimana dengan Timnas U-22 Indonesia?
Timnas U-22 Indonesia memiliki permainan yang ciamik sejak di latih Luis Milla. Kerjasama antar pemain dengan umpan-umpan pendek dan kecepatan para pemain terlihat maksimal. Salah satu titik lemah Timnas U-22 Indonesia adalah penyelesaian akhir yang berarti kurang tajamnya pemain dalam mencetak gol. So, Apakah Ezra Walian akan di turunkan pada pertandingan melawan Filipina?.
Sudah saatnya Ezra Walian dimainkan sejak menit awal pertandingan. Itu realistis guna mencetak gol lebih awal untuk menjaga mental para pemain Timnas U-22. Pemain naturalisasi tersebut sudah memiliki pengalaman bertanding di kasta kedua Liga Belanda.  Pengalaman dalam sebuah kompetisi yang sulit akan menjadi modal tersendiri Ezra Walian untuk memaksimalkan setiap peluang di pertahanan lawan. Menurut saya, Ezra Walian akan mencetak gol di babak pertama.
Di sisi tengah, Timnas U-22 Indonesia masih mengandalkan duet pemain Evan Dimas dan M.Hargianto. Duet tersebut terbukti tangguh saat menghadapi permainan Thailand. Evan Dimas akan memberikan umpan ciamik untuk di konversi menjadi gol. Menurut saya, Evan Dimas akan memberikan 1 assist.
Pertandingan Timnas U-22 Indonesia di laga kedua menghadapi Filipina merupakan partai wajib menang. Hal tersebut untuk menjaga peluang Timnas lolos dari penyisihan grup dan yang terpenting adalah Timnas harus mampu memaksimalkan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-72.
Saya meyakini pemain Timnas U-22 Indonesia memiliki semangat Merah Putih yang berkibar di dadanya. Semangat tersebut akan memacu skills dan kreativitas tinggi di lapangan hijau. Mereka punya motivasi memberikan kado kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Mereka adalah pahlawan di bidang olahraga, dukungan kuat harus kita berikkan pada Timnas yang akan berjuang. Skors 3-1 untuk kemenangan Timnas U-22 Indonesia adalah realistis jika melihat gaya permainan dan momentum HUT Kemerdekaan RI.
Prediksi saya, hasil pertandingan Timnas U-22 Indonesia Vs Filipina adalah skors 3-1 untuk kemenangan Timnas U-22 Indonesia.
Catatan : prediksi ini hanyalah prediksi yang tidak bisa di jadikan acuan apapun.

Comments

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus