Atasi Gangguan Iklan Pada Android

Loh kok tiba-tiba ada iklan yang muncul di smartphone saya, kenapa ya?. Mungkin sobat aspudin pernah mengalami kejadian tersebut; tiba-tiba muncul iklan di smartphone android. Terasa mengganggu karena iklan tersebut muncul bukan pada tempatnya.
Yang perlu pertama kali kita sadari bahwa pemasangan iklan pada sebuah aplikasi android adalah sebagai salah satu cara untuk meraih penghasilan bagi para developer aplikasi android. Hal tersebut adalah biasa-biasa saja. Namun akan terasa mengganggu jika kemunculan iklan terjadi secara tiba-tiba padahal kita sedang menjalankan aplikasi contohnya WA.So, bagaimana cara mengatasi iklan pada smartphone android yang muncul tiba-tiba di layar smatphone?.

Untuk mengatasi iklan pada layar smartphone yang muncul secara tiba-tiba adalah mudah jika kita tahu caranya. Cara atasinya ya dengan download aplikasi yang khusus menangani adware. Salah satu aplikasi android yang pernah saya coba adalah anti adware.
anti adware

Untuk download anti adware, sobat aspudin cukup masuk ke playstore dan cari dengan memasukkan kata kunci anti adware. Setelah itu, sobat aspudin bisa instal aplikasi anti adware.
Setelah anti adware di instal di smartphone, segera lakukan proses scanning. Pada hasil scan akan menampilkan aplikasi yang memasang adware yang akan memunculkan iklan secara tiba-tiba di smartphone. Selanjutnya, hapus aplikasi yang terdeteksi memasang adware. Selesailah cara mengatasi gangguan iklan yang tiba-tiba muncul di layar smartphone android. 
Namun, potensi masalah yang akan timbul berikutnya adalah jika smartphone tersebut di gunakan oleh orang-orang terdekat kita dan aplikasi yang di hapus adalah aplikasi favoritnya. So, sobat aspudin bisa mengatasinya dengan instal ulang aplikasi yang sama dengan mencari aplikasi yang tidak memasang iklan. 
Biasanya aplikasi yang tidak memasang iklan adalah aplikasi berbayar. Jika keberatan dengan instal aplikasi berbayar, sobat aspudin bisa instal aplikasi gratisan namun harus selektif. Selesai instal segera scan, jika lolos deteksi aplikasi anti adware maka aman untuk di gunakan.

Untuk dibaca

1001 Macam Serba Serbi Manfaat Daun Kelor

6 Objek Wisata Kuningan Terbaru Bagai Surga Tersembunyi

Menggagas Gaya Hidup Sehat dengan Manfaat konsumsi Pisang

5 Rekomendasi Sandal Yang Cocok Untuk Gamis

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus