Skip to main content

Ada Satu Seni Yang Hilang Di Indonesia, Inilah Komentar Demian

Pilihan Aspudin - Dalam beberapa waktu lalu, Demian Aditya menunjukan aksi sulap di pentas America's Got Talent 2017. Aksi sulap Demian Aditya berhasil membuat 4 juri melongo. Wow keren!!.
Meskipun aksi Demian mengagumkan dan membuat para juri melongo namun tetap saja banyak kritikan yang datang dari netizen. Gak usah heran!! memang fakta nya banyak netizen yang pintar mengkritik tanpa pintar berkarya. 
Coba aksikan atraksi Demian berikut ini :
Saya sendiri melihat aksi Demian sebagai sebuah seni menghibur penonton secara live tanpa editan tidak seperti film di bioskop. Film di bioskop itu memerlukan waktu yang lama dan terkadang pengambilan adegan di lakukan berulang-ulang kali. Saya sendiri tidak tahu percis seperti apa pembuatan film namun saya meyakini pengambilan adegan dilakukan berulang kali. Bagaimana dengan adegan sulap?
Adegan sulap itu di lakukan sekali tanpa editan. Mungkin kita semestinya bisa mengerti bahwa sulap itu memiliki resiko kegagalan yang sama besarnya dengan kesuksesan. Satu adegan tanpa gagal akan membuat penonton terhibur. Satu adegan kegagalan akan membuat cemoohan penonton.
Meskipun aksi sulap itu tanpa editan dan satu kali adegan tetap saja banyak yang tidak mengapresiasi sulap sebagai sebuah seni hiburan. 
Saya yakin banyak yang tahu bagaimana Aksi Demian di America's Got Talent 2017 banyak di cemooh netizen dalam negeri. Cemoohan tersebut membuat Demian khawatir akan hilangnya seni sulap di Indonesia. Demian pun membandingkan sulap dengan bioskop, berikut kekhawatiran Demian terhadap seni sulap yang bisa saja hilang di Indonesia lewat akun Instagram :
Terkadang ngerasa susah ketika gw harus mencintai bangsa yg tidak mencintai gw . . . Berkarya sepenuh hati, Tapi setiap karya yg gw pertunjukan mayoritas mendapatkan teguran dari KPI (*komisi penyiaran Indonesia). Segala gerak gerik dibatasi dalam pertunjukan yang akan gw persembahkan untuk penonton di Indonesia, seakan2 tidak bisa berkutik lagi untuk gw pekerja seni sulap dalam memperkenalkan seni yg gw cintai sampe mati ini. Era jaman sekarang ini pun gw merasa penonton di Indonesia tercinta ini mayoritas tidak lagi bisa menghargai dan menikmati sulap sebagai hiburan, mereka selalu menganggap sulap itu adalah penipuan... Tapi semua orang pergi ke bioskop dan beli tiket (*bayar) untuk nonton film yg jelas2 isi ceritanya hanyalah rekaan, animasi 3D dan tipuan cinematografi tapi mereka semua bisa terhibur tanpa komplain 'Wah boongan ini ceritanya!!'.... why?? . . . Kalo begini terus seni sulap di Indonesia bisa hilang sejalannya waktu, apa gw harus biarkan seni ini hilang begitu saja?.... mungkin... toh gak ada yg peduli juga, so why should I care? ______________________________________________ #EverydayDemian #Sempurna #RIPSulapIndonesia
A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.