Setelah 5 Tahun, Ini Pertama Kali Terjadi Lagi, Turis Singapura Digigit Komodo

Turis asal Singapura digigit Komodo, kejadian ini merupakan yang pertama dalam 5 tahun terakhir.
Komodo
Komodo, sumber bbc
Seorang turis asal Singapura mengalami luka akibat digigit binatang purba, Komodo. Turis asal Singapura itu bernama Loh Lee Aik(68). Wisatawan asal Singapura tersebut digigit di desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu 5 Mei 2017(sumber kompas). Seorang penjaga taman nasional mengatakan, kejadian ini "merupakan yang pertama dalam 5 tahun terakhir" dikutip dari bbc.

Kok Bisa Turis Singapura Digigit Komodo

Seperti yang diberitakan kompas,  pada hari Selasa 2 Mei 2017, Loh sedang berjalan mengelilingi kampung komodo, ia melihat seekor kambing yang digigit Komodo. Loh tidak sempat mendokumentasikannya, namun Loh mendapat informasi dari warga kampung kalau kambing yang sudah digigit dan mati maka Komodo akan turun gunung untuk memakan kambing yang sudah mati. Kemudian esok harinya, Rabu 3 Mei 2017, Loh datang ke tempat kambing mati tanpa didampingi Ranger atau penduduk asli dan Loh pun melihat Komodo sedang memangsa kambing yang sudah mati. Loh berusaha mengabadikan momen tersebut namun naas, Loh tidak melihat Komodo kecil di sekitar yang langsung menggigit betis Loh.
"Yu baca tentang mantaps jiwa cewek asal Italia"

Serem Dong Kalau Jalan-Jalan Lihat Komodo?

Gak serem juga kali kalau kita jalan-jalan di pulau Komodo untuk melihat Komodo selama kita mengikuti petunjuk pemandu perjalanan. Pemandu adalah faktor penting dalam menjaga keselamatan kita selama perjalanan. Ikuti saja apa katanya, simpel bukan?.

Komodo Itu Spesies Hewan Apa Si?

Komodo termasuk kedalam spesies kadal terbesar didunia yang hidup di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Montang dan Gili Dasami di Nusa Tenggara Timur. Di alam bebas bobot badan Komodo mencapai 70 kg sedangkan panjang Komodo bisa mencapai 2-3 meter. sumber wikipedia.

Makanan Komodo Itu Apa Ya

Komodo termasuk kedalam hewan pemangsa daging atau karnivora. Pada umumnya Komodo memakan daging bangkai. Ketika makan, Komodo akan menyerang siapa saja yang mendekatinya.

Asal Usul Komodo

Asal usul Komodo terbagi ke dalam dua versi, yaitu dongeng dan fakta ilmiah. Kalau dongeng bersumber pada cerita turun temurun namun lebih asyik mendengarkan cerita dongeng ya. Kalau mau tahu dongeng tentang asal usul Komodo dapat dibaca di Floresa ini link  Floresa.

Sumber : kompas, bbc, Wikipedia, Floresa.