Skip to main content

Penerawangan Final Liga Champions

Zinede Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinede Zidane, mengangkat trofi Liga Championes 2015/2016. sumber Filippo Monteforte/AFP, kompas
Zinede Zidane sebagai pemain dan pelatih sepakbola sudah pernah mengangkat trophy Juara Liga Champions. Sebagai pemain sepakbola, Zinede Zidane mengangkat trophy juara Liga Champions pada musim 2001/2002 saat berseragam Real Madrid. Sedangkan sebagai pelatih, Zidane mengangkat trophy juara Liga Champions pada musim 2015/2016 sebagai pelatih Real Madrid. Namun di balik kesuksesan Zinede Zidane ada memory pahit di Final Liga Champions.

Apa Memory Pahit Zidane di Pertandingan Final Liga Champions?

Yang saya maksud dengan memory pahit Zidane di pertandingan final Liga Champions adalah kegagalan Zidane mengantarkan Juventus sebagai juara Liga Champions 1998. Saat itu, Zidane adalah pemain top dunia bermain untuk Juventus di final Liga Champions 1998. Di final Liga Champions 1998, Juventus berjumpa dengan tim kuat Eropa Real Madrid. Real Madrid menang telak 2-0 atas Juventus dan berhak mengangkat trophy juara Liga Champions. Posisi Juventus saat itu lebih di unggulkan daripada Real Madrid.

Mungkinkah Memory Pahit Zidane Akan Terulang di Liga Champions 2016/2017?

Memory pahit zidane mungkin saja akan terulang kembali di Liga Champions 2016/2017 ini. Hal tersebut di dasarkan pada fakta bahwa Real Madrid merupakan tim yang lebih di unggulkan untuk juara Liga Champions 2016/2017. Fakta tersebut didukung oleh hasil pertandingan Real Madrid di Liga Champions yang sudah mampu melewati tim unggulan Bayern Munchen di fase perempat final Liga Champions 2016/2017. Real Madrid pun lolos ke fase semifinal Liga Champions 2016/2017.

Bagaimana Hasil Pertandingan Real Madrid di Semifinal Liga Champions?

Hasil pertandingan leg 1 Real Madrid di fase semifinal Liga Champions 2016/2017 menang telak 3-0 atas Atletico Madrid. Kemenangan Real Madrid tak lepas dari ketajaman Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Kemenangan 3-0 merupakan modal bagus Real Madrid di leg 2 semifinal Liga Champions yang akan melakukan pertandingan tandang ke markas Atletico.

Peluang Real Madrid Di Liga Champions 2016/2017

Melihat hasil kemenangan Real Madrid di pertandingan leg 1 fase semifinal Liga Champions sudah memberikan sinyal kuat bahwa Real Madrid memiliki peluang yang kuat untuk melaju ke Final Liga Champions 2016/2017.

Penerawangan Final Liga Champions 2016/2017

Saya lebih suka memakai kata penerawangan daripada prediksi final Liga Champions 2016/2017. Hal tersebut didasarkan pada feeling saya semata bukan berdasarkan pada analisa data. Feeling saya, di final Liga Champions akan bertemu tim kuat Spanyol(Real Madrid) dengan tim kuat Italia(Juventus). Pertandingan final Liga Champions Real Madrid vs Juventus adalah pertandingan final yang ideal. 
Ada alasan kuat mengapa di final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus adalah pertandingan yang ideal dan penuh dengan faktor psikologis. 
Fakta 1998 bahwa Zidane pernah bermain untuk Juventus dan mengantarkan Juventus melaju ke final Liga Champions 1998 untuk berjumpa Real Madrid. Hasil pertandingan final Liga Champions 1998, Juventus kalah 2-0 dari Real Madrid.
Fakta 2001/2002 bahwa Zidane bermain untuk Real Madrid dan mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2001/2002.
Fakta 2015/2016 bahwa Zidane menduduki kursi pelatih Real Madrid dan mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2015/2016.
Feeling saya, jika saja pertandingan final Liga Champions 2016/2017 terjadi antara Real Madrid vs Juventus maka hasil pertandingan akan berpihak ke Juventus. Sederet prestasi cemerlang Zidane di tahun ini akan klimaks dengan kekalahan di pertandingan final Liga Champions.
"Ini hanya subjektivitas penulis saja dan tidak bermaksud mendahului takdir Tuhan. Seru-seruan aja kali abis monoton Liga Champions, tim yang juara itu-itu saja, mudah ditebak. Tim juara Champions adalah tim yang punya tradisi juara, ga tau kenapa. Itu juga menurut saya. Makasih dah menyempatkan baca."

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.