Skip to main content

Dimanakah Anda Berada? Sukses Atau Tidak

Dimanakah anda berada?. Kira-kira begitulah pertanyaan yang saya lontarkan untuk diri saya pribadi maupun orang lain. Pertanyaan tersebut terinspirasi dari kisah orang-orang sukses. Apakah tolak ukur kesuksesan semua orang itu sama? Apakah pengertian sukses itu sama di mata semua orang?. Saya meyakini pengertian dan tolak ukur kesuksesan seseorang itu berbeda-beda. Namun diatas perbedaan itu ada beberapa persamaan yang bisa dijadikan inspirasi dari kisah orang-orang sukses yang ada disekitar kita.
Bagi sebagian orang, sukses itu mungkin orang yang sering kita lihat naik turun mobil mewah. Bagi yang lain, sukses itu mungkin bisa memiliki fans yang muncul dan sering tampil di acara televisi. Tapi bagi sebagian orang lain, mungkin sukses itu adalah orang yang bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang lain. Masih banyak lagi hasrat kesuksesan yang berbeda-beda tiap orangnya. Dimanakah anda berada?.
Jika anda memiliki hasrat untuk sukses dibidang tertentu ada baiknya anda lihat dari keseharianya. Coba untuk pelajari langkah-langkah kesuksesannya. Yang kita pelajari bukanlah tentang gaya hidupnya namun bagaimana dia menyikapi realitas hidupnya.
Ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan secara tidak sengaja terhadap tokoh yang kita idolakan. Kita seringkali bukanlah meniru cara berfikirnya melainkan gaya hidupnya. Misal, orang sukses yang kita idolakan itu sering makan di warung pinggir jalan atau sering mengenakan kaos oblong lalu kita menirukan perilakunya. Tidak, tidak seperti itu yang kita lakukan melainkan kita menyerap eergi positif dari kemampuan berfikirnya atau visi tentang masa depannya.
Perbedaan orang sukses dan tidak  bisa dibedakan dengan pendekatan terhadap pola fikir dan mental. Orang yang tidak sukses sering menilai tidak beruntung lalu mengharapkan keberuntungan dari esok hari. Orag sukses seringkali menilai dari kegiatan yang sudah dilakukan lalu membuat perencanaan perbaikan di esok hari.
Apakah masih merasa sebagai orang sukses atau tidak?. Apakah masih merasa berbeda tolak ukur kesuksesan?. Itu bagus berarti kita masih bisa analisa lebih lanjut tentang persamaan atau mungkin perbedaan. Mari kita lihat persamaan dari orang-orang sukses, yaitu :
1. Uang. Orang sukses memiliki persamaan tentang cara pandang terhadap uang. Orang sukses menganggap uang itu harus bekerja baginya bukan bekerja untuk uang. Jelas ada kekeliruan tentang persfektif uang. Jika kita menganggap bekerja untuk mendapatkan uang maka kita akan selalu diperbudak uang. Bagaimana jika kita menganggap uang itu bekerja untuk kita?. Jika berfikiran bahwa uang itu yang harus bekerja pada kita, saya meyakini kita memiliki potesi besar untuk menjadi big boss, why? karena kita mampu melihat bahwa masa depan kita harus banyak berinvestasi. 
2. Resiko. Resiko ada dua jenis yaitu baik dan buruk. Jika kita melihat resiko buruk itu sebagai alasan berhenti, munkin kita bukanlah orang sukses. Orang sukses selalu mampu melihat resiko buruk sebagai sebuah tantangan. Bagaimana mungkin saya bisa datang ke Bali, jika saya melihat resiko buruk terhadap pesawat terbang; takut jatuh, takut nyasar, biaya mahal dll dan saya memilih untuk tidak datang ke Bali. Pertanyaan yang sama, Bagaimana saya bisa datang ke Bali, jika saya melihat resiko buruk terhadap pesawat terbang; takut jatuh, takut nyasar, biaya mahal dll dan saya memilih untuk datang ke Bali. Saya datang ke Bali dengan mengambil resiko buruk namun resiko buruk yang ada, saya minimalisir dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin tentang keamanan pesawat, pemandu tur, mencari promo/diskon dll. Jelas terlihat perbedaan nyata antara sukses dan tidak terhadap resiko.

Yu Baca!!

Artikel Populer Minggu Ini

Tidak Ada Duel Antar Tim Besar Di Pekan 1 Liga Inggris 2017/2018

Jadwal Kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 sudah di umumkan pada tanggal 14/6/2017. Pada pertandingan pertama awal kompetisi tidak di jadwalkan duel antar tim besar. Pertandingan liga Inggris pekan 1 musim 2017/2018 di buka dengan pertandingan antar tim yang relatif seimbang kekuatannya. Tidak ada duel antar tim besar yang di harapkan akan memberikan gebrakan pada pertandingan perdana. Meskipun tidak ada duel antar tim besar tidak berarti tidak ada pertandingan yang menarik untuk di tonton. Arsenal yang keluar dari zona empat besar musim 2016/2017 akan bertemu dengan tim yang terseok-seok di klasemen akhir Liga Inggris, Leicester City. Seperti yang kita ketahui, Leicester City adalah tim juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Satu musim kemudian, musim 2016/2017, Leicester City finish di luar zona Champions bahkan berada di luar 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Pertandingan Perdana Arsenal Vs Leicester City di Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2017/2018 Pertandingan Liga In…

Kriteria Video Ramah Pengiklan

Seputar Pengiklan
Penyebab Channel Di Banned
Youtube memiliki tiga lingkaran utama yaitu pemirsa, pembuat konten dan pengiklan. Ketiga lingkaran tersebut yang telah mengantarkan kesuksesan terbesar youtube dalam meraup keuntungan. Sumber keuntungan tersebut berasal dari jumlah pemirsa dan pengiklan. Pengiklan bekerja berdasarkan seberapa tepat sasaran yang di tuju. Oleh karena itu, tidak semua video masuk pada kriteria ramah pengiklan. Seorang youtubers sebagai pembuat konten yang dimonetisasi akan berharap mendapatkan kesuksesan meraup pendapatan setinggi mungkin. Tapi terkadang pada faktanya malah kebalikan; pendapatan rendah. Lalu, seorang youtubers pun akan timbul pertanyaan terkait hal tersebut. Berikut beberapa pertanyaan terkait pendapatan youtubers, yaitu :

5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Kisah Sukses Youtuber Dengan Penghasilan Adsense Youtube Tertinggi Di Indonesia

Youtube sebagai salah satu media yang memberikan peluang kepada siapapun juga untuk mendapatkan penghasilan dari adsense youtube. Penghasilan adsense youtube menjadi penghasilan tersendiri bagi seorang
youtuber. Youtuber sukses acapkali menikmati penghasilan tinggi. Bagaimana dengan youtuber Indonesia?. Inilah kisah sukses youtuber dengan penghasilan adsense youtube tertinggi di Indonesia.