5 Alasan Terjun Sebagai Pembuat Konten Youtube

Pembuat konten youtube atau seringkali disebut youtuber memiliki beragam alasan untuk terjun menggeluti dunia kreatif. Alasan tersebut yang mendasari seberapa lama seorang youtuber tetap eksis mengelola channel youtube. Mengelola channel youtube tidak semudah yang dibayangkan, ada banyak faktor yang harus ditekuni dengan penuh kesabaran. Jika alasan terjun sebagai pembuat konten youtube sebagai penghasilan tambahan maka kemungkinan besar akan cepat bosan dan putus asa. Hal tersebut dikarenan untuk mendapatkan penghasilan sebagai youtubers diperlukan cara dan kesabaran dalam meningkatkan viewers, subscribers dan penghasilan.

Setiap pembuat konten youtube memiliki alasan tersendiri namun saya meyakini setidak-tidaknya ada 5 alasan yang mendasari seseorang terjun sebagai youtubers. Berikut adalah 5 alasan terjun sebagai pembuat konten youtube, yaitu :
1. Hobi. Hobi merupakan alasan terpenting mengapa seseorang masih eksis menggeluti youtube sebagai pembuat konten youtube. Jika seseorang memang hobi dalam dunia kreatifitas maka menjadi youtubers adalah pilihan yang tepat. Seseorang akan mampu mengekspresikan diri dalam dunia maya.
2. Penghasilan. Penghasilan yang diraih dari youtube memang menjanjikan bagi semua orang bahkan terkadang seseorang bisa beralih profesi dari kerja offline menjadi kerja online sebagai youtubers. Namun alasan untuk meraih penghasilan terkadang membuat orang berhenti sebagai pembuat konten youtube. Kita meski jujur bahwa meraih penghasilan dari youtube bukanlah perkara mudah dibutuhkan pengorbanan yang tinggi baik dari sisi materi maupun waktu.
3. Peralihan dari blogger menjadi youtubers. Banyak blogger yang beralih menjadi youtubers karena dunia youtube itu lebih mudah dalam membuat konten. Tidak perlu repot menulis atau mencari referensi tulisan cukup bermain game sudah bisa memuat konten.
4. Tidak perlu oprek SEO. Berbeda dengan blogger yang mementingkan SEO sebagai modal utama dalam mendatangkan traffic pengunjung, di Youtube cukup dengan menulis judul, deskripsi dan tag yang benar akan relatif mudah mendatangkan viewer.
5. Gampang tenar. Sebagai youtubers akan mudah tenar didunia maya jika memiliki kreatifitas dalam membuat konten. Hal tersebut didasari pada fakta bahwa seorang youtubers yang populer akan mampu menjadi sorotan media dan gampang tenar. Bila dibandingkan dengan seorang blogger maka pemilik blog harus berjuang keras untuk populer karena banyak pemodal besar yang bermain dalam pembuatan konten tulisan blog.

Terpopuler

Analytics Mewujudkan Channel Youtube Populer

Mampukah Saya Mandiri Di Masa Lansia

Hindari 5 Hal Ini Biar Body Motor Tetap Mulus

Kenali Penyebab Channel Youtube Di Banned

Proyek Mobil Self-Driving Google

Anda Punya Nyali Terima Tantangan Test Yang Satu Ini