Cara Sederhana Menghilangkan Stress

"cara sederhana menghilangkan stress."
stress

Banyak orang yang ribet mencari cara untuk menghilangkan stress. Stress merupakan bentuk ketegangan secara pisik, fsikis maupun emosi. Stress bisa menjangkit pada siapa saja. Stress terjadi karena ketidakmampuan seseorang untuk memanage sebuah kondisi yang diluar kebiasaan. Stress bisa menjangkiti masyarakat golongan bawah sampai golongan atas. Stress bisa menyebabkan turunnya semangat, bengong bahkan sampai bunuh diri. Penyebab stress bisa disebabkan dari dalam diri sendiri maupun faktor lingkungan sekitar. Pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan seseorang stress. Gaya hidup mewah bisa juga menyebabkan stress. Kandungan gizi yang tidak tercukupi dalam kandungan gizi makanan sehari hari bisa menyebabkan seseorang terkena stress. Banyak cara untuk menghilangkan stress bisa dengan cara konsultasi ke psikolog maupun dengan cara sederhana yang timbul dari dalam diri sendiri. Efektifitas itu tergantung pada diri sendiri tidak pada cara sederhana menghilangkan stress.
Berikut adalah cara sederhana untuk menghilangkan stress yang tidak memakan biaya yang tinggi, yaitu :
  • Melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti menyiram bunga dihalaman rumah.


  • Masak bersama anggota keluarga. Kegiatan masak bersama ini akan mampu menjalin komunikasi yang lebih intensif dan mempererat hubungan kekeluargaan.


  • Futsal. Futsal adalah olahraga sepakbola yang terdiri dari 5 pemain per team. Permainan futsal hampir sama dengan sepakbola. Dengan bermain futsal diharapkan tubuh akan lebih bugar.